Mari Berkenalan Dengan Saya...

Nama Saya Juaini Pratama. Saya adalah si Sulung dari empat bersaudara dari Ibu dan Bapak yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Gerung. Bapak saya asli Bima sedangkan ibu saya asli Lombok.

Semenjak kecil saya hidup di Gerung, tepatnya di dusun Dodokan Desa Gerung Lombok barat. Karena lokasinya masuk di kawasan lingkar Ibu kota Kabupaten, sekarang tempat tinggal saya sudah berubah jadi kelurahan. Kalau dari Mataram, tinggal ikuti jalur besar yang mengarah ke pelabuhan Lembar. Di lampu merah Gerung depan Bank NTB Cab
. Lombok barat yang jaraknya sekitar 2 km dari tugu Lombok barat bangkit terus menuju ke Selatan sekitar beberapa ratus meter. setelah melewati jembatan pertama langsung belok kiri. Rumah saya rumah yang ke empat di kanan jalan.

Saya seperti kebanyakan orang memiliki hobi, menjalin cinta dan menunaikan pekerjaan. Hobi saya dari dulu selalu nambah setiap tahun. Dari kecil hobi saya baca. Membaca apa saja yang saya temui. Entah itu sobekan koran, buku, majalah dan sebagainya. Yang penting masih bisa dibaca, ya saya baca. Walaupun hobi baca, saya mulai koleksi buku dan majalah itu pas SMA, itupun dengan susah payah menyisihkan uang jajan dan keuntungan sebagai agen majalah dan buku di sekolah. Selain membaca, sekarang saya sedang coba untuk belajar fotografi dan menumbuhkan semangat menulis. (mohon bimbingannya ya rekan2....)

Setahun yang lalu, tepatnya bulan September tahun 2012 saya resmi mengarungi dunia berdua dengan bahtera cinta yang saya rajut bersama seorang perempuan hebat yang selalu menomor satukan suami di atas semua kegiatan-kegiatanya. Semoga Bahtera cinta ini mampu terus berlayar mengarung kerasnya hidup sampai nanti, sampai sang Penjemput nyawa memisahkan. Kami belum dikaruniai momongan, mungkin Allah masih menganggap kami belum mampu memikul amanah dari-Nya. Mohon do'a dari rekan-rekan agar kami bisa melewati masa-masa sulit ini agar segera bisa dipercaya dan diberikan karunia.





Aktifitas sehari-hari saya berkutat dengan pendampingan, karena saya bekerja sebagai Pendamping Kecamatan di Program Keluarga Harapan (PKH) Kementrian Sosial. Selain di PKH, saya sekarang aktif di Komunitas Toekang Poto frame Lombok. Komunitas pecinta fotografi yang dicetus oleh rekan-rekan relawan fotografi bencana erupsi Merapi tahun 2010. Saya jugaaktif di beberapa lembaga kepemudaan yang sering mengadakan pelatihan-pelatihan untuk pemuda dan masyarakat.

Sebagai penutup, salam persahabatan saya sampaikan untuk rekan semua. Mari kita bersahabat di dunia maya dan berinteraksi juga di dunia nyata. Buat rekan-rekan yang pengen kenalan bisa add facebook saya di sini, dan twitter saya di sini.
Kapan-kapan kita ngopi bareng...

Salam... 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Tentang Toekang Poto Frame Lombok

KATAKAN CINTA (Ga Boleh Sembarangan !!!)